Sejarah AC Daikin Indonesia

Banyak dari kita yang sudah mendengar nama Daikin di industri AC. Meskipun kebanyakan produknya berupa AC, Daikin juga dikenal di industri komersil dan lain-lain. Daikin sering dianggap AC premium dengan harga yang pantas dan kualitas yang sangat baik. Bagi pengusaha AC Daikin bagaikan rekan kerja yang baik dan investasi yang menarik. Karena ini, produk Daikin sering dicari oleh masyarakat luas di berbagai kebutuhan mereka. Dari kebutuhan rumah tangga/residensi, pemerintahan, hingga komersil. Semua kebutuhan ini dapat dipenuhi oleh produk-produk Daikin yang sangat beragam dan bervariasi.

Daikin adalah merk sekaligus pabrik pendingin ruangan/ac berskala multinasional yang terdapat di beberapa negara seperti Jepang, China, Australia, Amerika Serikat, India, Asia Tenggara, Eropa, Timur Tengah, Amerika Latin, and Afrika. Daikin adalah pabrik yang banyak menemukan inovasi baru melalui produk-produknya yang ia temukan. Daikin berasal dari Jepang dan didirikan pada tahun 1924 dengan nama Osaka Kizoku Kogyosho Limited Partnership tepatnya di Osaka. Pendiri Daikin adalah Akira Yamada. Kemudian perusahaan ini mengganti namanya menjadi Daikin KogyoCo, Ltd saat tahun 1963.

Daikin masuk ke pasar Indonesia pada tahun 2012. PT. Daikin Airconditioning Indonesia adalah join venture company dari Daikin Industries Ltd. bersama PT. Imora Makmur. Kehadiran Daikin di Indonesia tentunya sangat membantu industri, toko, hingga makelar AC yang ada di Indonesia. Industri, toko hingga penjual AC di Indonesia dapat memiliki alternatif produk baru dengan harga yang sesuai kualitas dan kecanggihan yang baru. Dengan adanya AC murah dan berkualitas ini maka juga membantu konsumen Indonesia menemukan kenyamanan mereka di rumah atau ruang mereka sendiri.

Daikin juga penemu produk ac yang tahan lama dan memiliki kinerja yang baik sepperti VRV dan Urusara. AC Urusara 7 yang diciptakan Daikin adalah AC residensial pertama yang menggunakan refrigerant R-32. Urusara 7 menggunakan teknologi AC terbaru dari Jepang dengan sangat mudah, memberikan kenyamanan ekstra dan unik untuk siapapun. Pendinginan serta pengatur kelembapan (dehumidifying) yang kuat sepanjang waktu dapat membantu meningkatkan kenyamanan aktivitas dalam ruangan.

Untuk anda yang menyukai keamanan, kenyamanan dan juga kesejukan, Daikin Urusara 7 sangat cocok untuk anda di rumah. AC ini juga cocok untuk anda yang tinggal di kota-kota yang tropis dan panas di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, Jogjakarta, Semarang, Makassar, Bali dan lain-lain. Ac Urusara juga sangatlah canggih dan modern sehingga dappat mengikuti gaya hidup konsumennya.

Bila anda mencari ac murah, terjangkau, irit, awet dan dingin, ada rekomendasi AC Super Mini Split yang cocok untuk anda. Super Mini Split adalah AC mini dari Daikin yang sering digunakan di rumah-rumah seperti di Surabaya, Jakarta, Bandung, Makassar, Bali dan kota besar lainnya. Selain itu AC Daikin Super Mini Split ini sangatlah hemat energi dan hemat listrik. Dengan tinggi unit outdoor yang hanya 41,8 cm, produk ini cocok untuk anda yang membuat rumah kecil di kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Makassar, Bali, Bandung, Jogjakarta, Mojokerto, Malang, Sidoarjo dan lain-lain.

Daikin sebagai produsen AC juga memiliki banyak dealer di kota besar seperti Surabaya, Jakarta, Malang, Jogjakarta, Bandung dan sebagainya. Dealer ini bernama Pro-Shop, dealer premium yang membantu menyediakan jasa dan produk unit AC Daikin. Seperti di Surabaya sendiri juga dapat ditemui banyak yang jual ac di Surabaya, namun Pro-Shop dari Daikin tidak hanya menjual AC di Surabaya, Jakarta, Bandung dan kota besar saja, melainkan juga menerima pemasangan ac untuk industri, pabrik, restoran dan berbagai kebutuhan besar lain. Pemasangan ac di Surabaya sendiri juga sangat beragam seperti pemasangan AC untuk rumah sakit, institusi, toko, cafe, restoran dan lain-lain.

Selain itu Pro-Shop di Surabaya juga menyediakan purifier yang tidak selalu ditemukan di toko atau penjual AC lain. Purifier adalah alat untuk membantu membersihkan dan menjernihkan udara di sekitar kita. Purifier Daikin juga dijual di Surabaya, Jakarta, Bandung dan kota besar lainnya. Purifier Daikin juga memiliki beberapa tipe seperti yang dapat dilihat di website ataupun Pro-Shop mereka.

Leave a comment